visitor :

Rabu, 14 April 2010

Tutorial HTML

hey ada tugas nih..
ngepost tentang tutorial HTML
cuman copast sihh..haha..
nih klik aja ini ini dan ini buat lebih jelasnyaa.. :P

Dasar Dasar HTML

Sebuah Web atau Blog tidak bisa lepas dari yang namanya HTML (Hyper Text Mark up Language) karena HTML inilah yang mendasari sebuah web/blog. Walaupun sekarang kita bisa membuat web/blog hanya dengan klak-klik mouse tapi setidaknya kita harus sedikit mengerti tentang dasar-dasar HTML, ya tho?. Dalam tutorial kali ini kita tidak akan membahas tentang semua dasar-dasar HTML tapi kita akan mempelajari tag-tag atau kode-kode penting yang sering digunakan dalam membangun sebuah web/blog misalnya cara membuat link, menampilkan gambar, mengganti warna font, membuat barus baru dll. Ok marikita mulai pelajaranya :

* CARA MEMASUKKAN GAMBAR
kode :
http://kendhin.890m.com/banner-trik.gif" border="0" height="17" width="90">

keterangan :
yang warna biru adalah lokasi gambar kamu.
height="17" width="90" adalah ukuran lebar dan tinggi gambar
hasil :


* CARA MEMBUAT LINK
Kode :
http://trik-tips.blogspot.com" >trik blog
Keterangan :
Text warna biru adalah link yang dituju.
Tulisan "trik blog" adalah tulisan yang ditampilkan.
Jika pingin yang dikasih link bukan tulisan melainkan gambar maka ganti tulisan tersebut dengan kode gambar seperti diatas, sehinga kodenya akan seperti ini :
http://trik-tips.blogspot.com" target="_blank">http://kendhin.890m.com/banner-trik.gif" border="0" height="17" width="90">
Jika pingin link yang dituju dibuka dalam window baru maka tambahkan kode target="_blank" setelah kode "http://trik-tips.blogspot.com"
Hasil :
trik blog (dibuka pada window yg sama)
(dibuka pada window baru)

* CARA MENGETENGAHKAN TEXT/GAMBAR
Kode :

text

Keterangan :
Ganti tulisan "text" dengan tulisan yana kamu inginkan, tau bisa juga diganti dengan gambar

* CARA MEMBUAT BARIS BARU
Kode :


Keterangan :
Tambahkan kode tersebut sebelum objek (text/gambar) yang dinginkan

* MEMBUAT HURUF TEBAL, MIRING DAN BERGARIS BAWAH
Kode :
text
text
text

Hasil :
Tebal
Miring
Garis Bawah

* MEMBERI WARNA TEXT
#FF0000"> text
red"> text

Keterangan :
Ganti text yang dicetak tebal dengan warna atau kode warna kesukaanmu.
Hasil :
Merah
biru

* KODE-KODE WARNA
WarnaKode
#000000
#999999
#FFFFFF
#FF0000
#00FF00
#0000FF
#FFFF00
#00FFFF
#FF00FF
#9900FF
#FF6600


Kode2 warna selengkapnya bisa dilihat DISINI

* PENULISAN KARAKTER-KARAKTER KHUSUS
Ada beberapa karakter yang tidak bisa ditulis secara langsung, jika ditulis maka akan hilang atau berubah, jadi untuk menuliskanya harus menggunakan kode-kode tertentu, berikut ini contoh karakter-karakter tersebut :
Karakter
Kode
>
>
<
<
&
&
"
"
(spasi)
&nbsp

Line Break

Sabtu, 10 April 2010

Aksel itu..

*postingan ini ANCUR banget!! Jangan dibaca!!*

http://emo.huhiho.com

Hai..

http://emo.huhiho.com

Haduhh.. lagi stress nih.. -,-

Gatau dah knapa pikiran jd penuh rasanya -,-

Mw ngerjain tugas gabisa bisa.. -,- gampang banget sih sebenernya tugasnya..

Ngebuat brosur majalah gitu.. tp ni otak mati.. lagi ga ada bau bau kreatif -,-

Mana besok senin ul fisika lgsg 2 bab -.- minggunya gue pergi.. jd musti blajar ntar malem.. haaahh.. bangkeee..!! -.-

Zzz.. lagian gue lagi kebayang tentang ‘masa depan’ haha.. -.-

Jujur gue TAKUT besok kalo udah kls 12 gimana!! http://emo.huhiho.com

Kmrn gue liat salah 2 kakak kelas uprak fisika, waktu it gue juga ada di lab situ, lagi pelajaran fisika.. berbagi ruang. Hee. –“

Kok kayaknya ribet banget gitu dah!!

Belom lagi uprak laen.. agama yg disuruh sholat sgala macem.. musti ngafalin doa doa dan dzikirnya..

Bio.. kimia.. b.jepang yg taun ini ada drama..

Hmmppphhh….. kok kayaknya berat aja gitu -,-

Hikss.. gimana besok??

Gue bisa ga ya ngejalaninnya??

Ya Allah.. moga aja bisa dan kuat..

Aminnn…. http://emo.huhiho.com


Oh ya lagian skarang lagi mikirin buat lomba lomba di hari kartini.

Ada teater lhoo.. dan gue yg ngebuat naskahnya.. hakakak.. pasti ANCUR!

Eh tp dibantu anak anak sekelas juga kok.. :pp

Tapi kayaknya itu drama deh yg gue buat bukan teater haha.. -,- gue gabisa ngebuat yg teater.. -.-

Tapi kayaknya ga dipake aja deh naskah itu.. daripada ntar pas dipanggung dilemparin botol + tomat -.-

Tauk lah.. liat aja besok.

Eh besok. Hari minggu lomba ketrampilan..

Kelas gue ngebuat tempat spidol dr bambu n batok klapa.. hee.. kan hrs dr alam soalnya..

Lucu deh designnya.. tp gtw bisa jd ato ga.. :pp

Gue gabisa bantu.. T.T mw pergi.. hikss.. maaf ya temaann..

Ada lomba putra dan putri smansa..

Gue ga mau ikut.. haha.. piss ya temen temen.. :pp

Abisnya ntar klo ditanya pake bhs jawa dan gue gabisa jawab gimana?? -.- malu dongss.. :pp

Akhirnya yg ikut anik dan muis.

Kalo si anik terpaksa banget dah kesannya.. -,- harapan 1 1nya buat menang cuman muis!!

Haha..

Menangin ya iss.. kalo enggak awas lo!! :pp

Eh nt bakat yg ditampilin muis beda lho dari yg laen!!

Dijamin deh!!

Bukan nanyi! Bukan nari! Bukan maen alat musik!! Itu sudah norak sekali!! Hakakakak.. :pp

Mw tau?

Liat ya besokk.. :pp

Eh eh tp skrg jd pengen nggantiin anik deh setelah denger kalo si ‘dendeng sapi’ dicalonin jd putrinya -____-“ ihh.. kok bisa ya.. http://emo.huhiho.com

Gabisa bayanginnya gue.. huekss.. -,-

Sumpah sebel.. skrg tiap ada sesuatu itu berhubungan sama kelasnya dy!! Ihh..!! aapasihh!! Nyebelin!

Cukup ga mau terlalu frontal dan ntar kebongkar.

Dan smoga dy gajadi ikut, tp digantiin orang lain -.-

Lomba masak juga..

Tp yg masak yg cowok..

Bahan utamanya PTT.. haha.. kmrn udah latian dan cukup enak kok.. (:

Eh eh.. jujur ya..

Sebenernyaa.. gue masih ga sadar kalo skrg itu gue di kelas aksel.. haha.. bego ya?? -.-

Gue ga mau cepet lulus SMA!! Kayaknya masih banyak yg belum dijelajahi waktu SMA! -.-

Kayaknya bener deh kata orang kalo SMA masa masa yg terindah.. T.T

Eh tp sebenernya smuanya bisa indah sih ya kalo kita jalaninnya selalu SENANG.. :pp

Tapi masalahnya..

Gue ga yakin bisa senang ntarnyaa.. (?) hmm.. gabisa njelasinnya. -.-

Dan yg nyebelin. Gue lulus SMA tu BELOM ada 17 taun!!

Ga enak aja gitu gabisa tujubelasan sama temen SMA!! -.-

Aneh yak? Masih belom tau knp itu nyebelin?

Yasudah cukup jgn lagi dibahas -.-

http://emo.huhiho.com

Lo tau ga?

Gue dulu masuknya cuman iseng dan alasan utamanya : pengen bisa sekelas sama rina biar bisa ngomongin si *piippp* tiap hari!!

Haha.. bodoh banget!!

Dan sekarang udah ga suka si *piippp* -,-

Tapii.. gue mulai nikmatin smuanya yg ada di kelas!!

SEMUANYA!!

Terutama penghuninya yg pada antik antik dan ajaib!

Walau sering banget berantem gara gara masalah sepele haha.. :pp

Walau kecil.. tp gue sayang sama kelas gue yg bau apel dan sering ada sarang laba labanya itu –“

Gue ga mau cepet cepet pergi dr kelass.. huhu.. T.T

http://emo.huhiho.com

Sumpah ya lebe.. kayak besok mw lulus aja deh bahasanya -________-“

Gue suka gini aja..

Kita tetep kelas 11 semester 1 teruss!! Hahaha. -.-

Gue ga mau waktu terus berjalan.. -.-

Gue rasanya belom siap deh!

Kayaknya emang bener gue masih kayak anak kecil banget!!

Belom bisa mikir dewasa!! ):

Aaahh.. gimana sih caranya berpikir dewasa!!

Gue baca di novel novel tu biasanya dapet banyak masalah dulu baru jd dewasa!

Eh tapi gue udah dapet banyak masalah!!!

Masalah yg skarang..

‘pangeran berkuda putih’ gue mau ninggalin sekolaaahh..

Aaaaa……. Nyebelin!! ): dy udah mw lulus..

Bukannya gue ngarep dy ga lulus.. -,- tp ngarepnya kt lulusnya bareng bareng!! Haha.. gilaa..

Aksel kuadrat ya ntar nama kelas gue -,- cuman sekolah SMA setaun. Ngeekk.. ga mungkin!!

Tapi terkadang gue pengen cepet kuliah!

Kayaknya seru!

Tp jadi mengkeret lagi pas dicritain kalo ospeknya aneh aneh dan nt tugasnya lebih banyak drpada waktu SMA..!!

Tauk aahh.. gue bingung sama diri gue sendiri yg plin plan!

Padahal gue paling ga suka org plin plan!! Hakakakak.. =__=

ok dr tadi gajelas dan muter muter. -,-

tp bodoah.. gue cuman ngetik apa yg ada di pikiran gue SAAT INI!!

Intinya : aksel itu asik kok! Nggak serem! Tugasnya biasa aja deh menurut gue kalo lo bisa bagi waktu! Dan tiap detik kerjannya ga cuman belajar!! Buktinya skarang dari tadi gue ol terus dan temen temen gue lagi jalan jalan gajelas -,- *gue sakit.. jadi ga ikut hiks.. T.T* jadi gue paling ga suka kalo ada orang yg ngliat anak aksel tu ‘beda’ tp bedanya di sini beda sama beda beda yg lo pikir (?) -,-

Tapi emang sih ada saatnya kita jadi ‘gila’ krn tugas.. bhakakak.. -,-

Tapi yg kudu disiapin tuh mental lhoo..

Kayak gue skarang nih blm cukup mental.. -,-

Salah ding!!

INTINYA : GUE MASIH BELOM BISA TRIMA KALO TAUN DEPAN UDAH GA SMA! TAPI KADANG KADANG GUE PENGEN BANGET CEPET KULIAH!!

AHAHAHAHA… gue aneehh!!! :ppp

Tapi pernah ga sih lo ngrasain kayak gini!! Aargghh!!

Pengen meledak tiap ngrasain kayak gini!

Gabisa dijelasin pake kata kata!

CUKUP gue ga jelas!

Ngomongnya nglantur!!

Dari tadi belok belok kiri kanan lika liku naik turun dan ga sampe tujuan yg jelas. -,-

Sorry banget yg udah baca postingan ini dan mendadak jadi mual!!

Ahahaha.. otak gue lagi random.. lalalalala… random… random.. randomnessss………. -_______-“

Skali lagi! gue cuman ngetik apa yg ada di pikiran gue SAAT INI!!

Udah yaa mau mandi…..

Dadaahh..

http://emo.huhiho.com

 
design by suckmylolly.com